Beasiswa Untuk Bhikkhuni Passadhika

/ 22 Sep 2017 / In / By

Pada tanggal 7 September 2017, murid Ashin Kheminda, yaitu Bhikkhuni Passadhika yang sedang menuntut ilmu di Srilanka mendapatkan beasiswa dari Khyentse Foundation atas prestasinya. Sungguh suatu kabar yang membanggakan, karena beasiswa ini hanya diberikan kepada dua siswa yang paling berprestasi setiap tahunnya dalam kriteria akademisi dan aktivitas ekstrakurikuler.

Khyentse Foundation adalah Organisasi amal Buddhis yang berpusat di Kanada. Tujuan pemberian beasiswa adalah untuk membantu siswa secara finansial saat menempuh pendidikan agama Buddha. Penerima beasiswa diharapkan, setelah selesai jenjang pendidikan akan secara aktif membantu penyebaran agama Buddha demi manfaat dan kepentingan umat banyak.

Setiap tahunnya beasiswa ini diberikan hanya kepada dua murid paling berprestasi. Tahun ini, tepatnya pada tanggal 7 September 2017, seremonial pemberian beasiswa dilaksanakan bertepatan dengan Pertemuan ke-312 di Board Room Faculty of Humanities. Acara ini dihadiri oleh Prof. Patrick Ratnayake selaku Dekan Faculty of Humanities, Bhikkhu Prof. Therele Dhammarathana Thero selaku Kepala Departemen Pali dan Buddhist Studies, Bhikkhu Prof. Nabirittankadawara Gnanaratana dan anggota lainnya dari Departemen Pali dan Buddhist Studies.